Cerberus Gaming

APA ITU CHIMERA? Bahas Profil Krueger, Syd, Yegor, dan Iskra Dalam Call of Duty Modern Warfare Indonesia

Kalau kita bicara soal Game Call of Duty Modern Warfare versi reboot, kita pasti ga akan bisa lepas dari game Multiplayer dan Warzone. Nah, uniknya di sini, dalam Multiplayer kali ini kita bisa memilih faction sekaligus karakter-karakter baru yang dihadirkan oleh developer. Nah, karakter-karakter ini bukan sembarang karakter karena mereka memiliki kelompok (sub faction) dan backgroundnya masing-masing, yang tentunya bikin cerita dalam game semakin luas dan semakin menarik.

Ok, pada kesempatan kali ini saya sincerberus akan mencoba mengajak sobat gamer semua untuk berkenalan dengan salah satu sub faction yang ada di dalam game yang bernama Chimera. Apa itu Chimera? Siapa saja orang-orang yang tergabung di dalamnya? Ok, tanpa tunggu lama-lama lagi, let’s check it out.

Ok, kita mulai dari Chimera. Jadi Chimera ini adalah sebuah PMC (Private Military Company) atau sebuah tentara bayaran di bawah pimpinan si Nikolai. Nah, beda dengan Shadow Company yang birokrasinya masih jalan dan masih terbilang terstruktur, PMC yang satu ini mainnya di dark side, alias main kotor. Nikolai ngerekrut orang-orang Chimera dari berbagai belahan dunia yang dimana mereka semua punya masalah dengan hukum, dan juga para mantan gangster.

Di Campaign, aksi Chimera bisa dilihat di Chapter Old Comarades ya, yang dimana secara diam-diam Price dan Nikolai menangkap dan menginterogasi The Butcher, bahkan sampe bawa-bawa anak istrinya si Butcher. Di situ juga kita bisa lihat si Yegor beraksi ya, walaupun emang singkat.

Nah, selain Yegor, Chimera juga diisi oleh orang-orang yang jago, diantaranya ada Syd, Krueger, dan Iskra. Sejauh ini baru empat orang yang diketahui tergabung dengan Chimera, mungkin di Season-Season berikutnya kita bisa melihat operator Chimera lainnya.

Ok, kita mulai dari Yegor Arturovych Novak, alias Valentyn Zavarov, alias Anton Husin, alias Vitalij Nesmachniy, alias Valerij Pyatov, alias Yaroslav Rusol, adalah salah seorang operator dari Chimera yang lebih keliatan mirip gangster dibanding seorang tentara. Birpun begitu, si Yegor ini sebenernya tetap berasal dari kalangan militer. Dia telah menghabiskan waktunya selama dua tahun di angkatan laut Ukraina. Karena suatu hal, dia dipecat, namun bukan berarti aksi dia selesai gitu aja. Setelah di pecat, di masuk ke sektor swasta dan menggunakan kontak-kontaknya selama dia di angkatan laut untuk menjadi orang logistik barang apapun, mau itu legal atau ilegal di sepanjang laut hitam. Walaupun semuanya logistik dia kuasai, tapi dominan kargo yang dia pegang adalah senjata ilegal dan rokok (kalau yang ini legal ya).

Tapi akhirnya usahanya berakhir setelah diserang oleh mantan partnernya sendiri di Sokolov Crime Family setelah menolak jadi broker untuk senjata yang akan dikirim untuk Imran Zakhaev, yang notabene seorang penjual senjata juga, dan seorang Ultranationalist tentunya…

Pada tahun 2011, dia meneken kontrak yang cukup panjang dengan PMC Chimera. Dia jadi orang yang bisa diandalkan untuk Nikolai, makanya pada event Old Comrades, dia diajak untuk membantu Price menginterogasi The Butcher, walaupun ujung-ujungnya dia juga ga kuat kalo sampe harus melibatkan anak-anak dan perempuan.

Dia lahir di Ukraina pada tanggal March 29th, 1986 (sekarang berarti 34 tahun), dengan tinggi 1,73 meter dan berat 77 kg. Memiliki golongan darah O+ dan ketajaman mata 20/18 (pake satuan Stellen ya, normalnya kalo orang itu 20/20). Ibunya bernama Svetlana Sirenko dan ayahnya bernama Arturo Novak (sudah meninggal). Walaupun masih single, tapi dia sudah punya anak (mungkin anak angkat ya) yang bernama Vira Chernysh, Lenora Pinchuk, dan  Andriy Sokolov. Karakter Yegor ini diperankan oleh Evgeny Reshetnikov, dan suaranya diisi oleh Alex Fieldman.

Ok, itu tadi Yegor, sekarang kita beralih pada Syd alias Sydney (Readcted). Jadi sebenernya ada nama panjangnya ya, Sydney apa gitu, tapi masih belum diketahui sampai sekarang. Wanita bergolongan darah B- tersebut lahir di Amerika pada tanggal 23 Juli 1991 (sekarang berarti udah 29 tahun) dari keluarga politisi yang terkenal di Amerika. Sekarang kita tahu ya, kenapa informasi tentang keluarga dan nama panjang Sydney di hapus. Makanya nama Ayah Ibu Syd pun tidak diketahui. Nah, Syd ini sudah join dengan pasukan angkatan darat Amerika di usia 18 tahun. Ketika dia ditugaskan di provinsi Yambol, sebuah tempat di Bulgaria. Nah, di sinilah dia bertemu dengan kepala geng Chimera, Nikolai lewat adegan berantem-berantem di Bar.

Syd mengahabiskan waktunya di US Army selama 4 tahun, dan di tahun kelimanya, dia langsung bergabung dengan PMC (waktu itu belum jadi Chimera ya), dan melaksanakan misinya di Ukraina, Urzikstan, dan juga Mozambique. Nah, pada tahun 2018, baru dia join Chimera yang dipimpin oleh Nikolai dengan masa kontrak yang cukup lama seperti Yegor.

Ada fakta yang unik di sini, jadi selama faction Alligiance dan Coalition bergabung dan menjadi Armistice, ternyata Syd menjalin persahabatan dan persaingan sehat bersama Sgt Dominique Tam, atau yang sudah kita kenal dengan panggilan Domino. Kita tidak tahu pasti kabar persahabatan mereka setelah Armistice down.

Syd memiliki berat 6 kg dan tinggi 1,77 meter, serta memilik ketajaman mata yang normal ya, 20/20. Dia fasih berbahasa Inggris, Prancis, Jerman, Balgarski (bahasa Bulgarian), dan bahasa Arab. Syd Diperankan oleh LaNisa Frederick, baik itu capture face dan suaranya.

Ok, Syd sama Yegor sudah, sekarang kita beralih ke si Krueger. Saya yakin sobat gamer suka sama karakter ini ya. Selain penampilannya yang hadir dengan kesan yang misteriusnya, karakter ini juga dinilai jarang ngomong, alias silent killer. Ok, Sebastian Josef Krueger, lahir di Austria pada tanggal 29 Maret 1985 (sekarang sudah 35 tahun ya), memiliki tinggi 1.78 meter dan berat 78 kg. Lahir dari seorang ibu yang bernama Mona Doss (sudah meninggal) dan ayah yang bernama Jonathan Krueger (sudah meninggal juga), dan Krueger pun join dengan Bundeswehr (German Army) bukan dengan nama dari ayahnya, melainkan ibunya, yaitu Josef Doss. Selama berkarir, dia sangat ahli dalam bidang Long Range Surveillance, sobat gamer juga bisa lihat pakaiannya yang terlihat Sniper-like ya dengan tudung misteriusnya.

Tiga tahun kemudian, Josef Doss ini masuk ke  Kommando Spezialkräfte (Special Forcenya Jerman) atau yang disingkat KSK 4th Platoon di bawah pimpinan Lt. Hans Blaunstein alias Golem. Blaustein berteman dengan Krueger dalam upaya untuk mengintegrasikan dirinya dengan anggota skuad lainnya saat ia mengaku melihat sebuah bakat dalam pikiran yang bermasalah di diri Krueger.

Semuanya berlangsung dengan baik, sampai akhirnya insiden terjadi pada 12 April 2018, ketika Golem dan Krueger melakukan Operation Nachtigall di Mozambique. Dalam operasi tersebut, beberapa warga sipil terbunuh dengan peluru 7.62 NATO, dan setelah ditelusuri ternyata peluru tersebut dipakai oleh Krueger. Mengetahui hal tersebut, dua hari setelah insiden itu, Krueger kabur dan tentu saja manjadi buronan KSK. Diduga “Golem” membantu atau mencegah usaha kabur Krueger, tetapi bukti-buktinya kurang. Dengan begini persahabatan Krueger dengan Golem berakhir setelah dia dikeluarkan dari KSK. Krueger kabur ke Eropa Timur dan menjalin kontrak dengan Chimera dengan kontrak yang lama, dan sampai event terakhir dalam game, Krueger sudah mengabdi di Chimera selama dua tahun.

Kruger memiliki golongan darah AB+ (sama kayak saya ya hahahaha), dan ketajaman mata 21/20, lebih tajam di atas rata-rata manusia normal. Selain itu juga banyak hal-hal menarik yang ada di diri Krueger. Pertama ternyata Krueger punya tato elang berkepala dua, yang dimana itu adalah simbol untuk Rusia, sedangkan dia sendiri adalah orang Austria. Kedua, outfit standard yang dipakai Krueger itu merupakan seragam dari Frogman Corps. Frogman Corps itu sendiri merupakan special force dari angkatan laut Denmark Army. Ketiga, Finishing moves “Knife To Meet You” versi Prone terinspirasi oleh gerakan John Wick dalam film John Wick 3: Parabellum, sobat gamer bisa cek kartu yang saya buat, saya ga bisa nampiln di sini karena copyright. Hehehehe. Keempat, suara dia diisi oleh Martin Harris, walaupun sejatinya dia jarang ngomong ya. Selain itu juga sampai sekarang kita belum bisa melihat wajah Krueger seperti apa, tapi tidak di sini. Hehehehe, seorang modder memberikan mod pada Kruger dan membuat Krueger melepas tudung yang dikenakannya, maka inilah wajah Krueger. Sobat gamer bisa lihat ya. Apakah memang benar begini atau tidak, kita belum tahu pasti, soalnya emang ga ada reveal resmi dari developer.

Ok, terakhir. Iskra. Jujur sih, ga ada informasi lebih lanjut yang bisa saya bagikan karena ya memang dia sebenernya bintang tamu dari Season Three Modern Warfare dan Warzone ya. Tapi sejauh yang kita tahu, dia lahir dari ibu yang seorang Urzikstan dan ayah Rusia ketika Barkov berkuasa. Dia tumbuh berkembang menjadi pasukan Farah Karim sebagai scout/mata-mata dan juga sebagai saboteur, karena dia benar-benar lancar berbahasa Rusia. Setelah event Tariq Al-Maut, dia bergabung dengan Chimera untuk melwan New AQ.

Suara Iskra sendiri diisi oleh Shani Atias, sedangkan sosoknya diperankan langsung oleh Jade Struck, seorang pelatih tembak-menambak buat para artis Hollywood lewat Taran Tactical. Namun dia keluar setelah terlibat kasus dengan Taran Buttler, pemimpin sekaligus pendiri Taran Tactical itu sendiri.