Cerberus Gaming

Apa Itu Shadow Company? Info Details Call of Duty Modern Warfare Season Five

Season Five ini bisa dibilang diisi oleh operator yang cukup mengejutkan ya, walaupun memang ga begitu surprise banget karena memang sempet ada bocoran yang ngasih tau kalau Shadow Company ini bakal masuk Warzone. Nah, the rumour is legit dan langsung saja sang publisher memberikan trailer yang menunjukkan tiga operator baru yang menjadi bintang baru di Season Five Call of Duty Modern Warfare dan Warzone (sebenernya si Roze udh muncul duluan ya, tapi di season five dia masuk ke Shadow Company). Jadi siapa saja tiga operator baru itu? APa tujuan mereka masuk ke Verdanks? Tanpa tunggu lama-lama lagi, so let’s check it out.

Nah, kabarnya Shadow Company ini akan masuk jadi Faction Allegiance ya, jadi bersama The Jackals, Chimera, Spetnaz, Shadow Company muncul sebagai grup baru. Nah, bagi sobat gamer yang sudah main atau tahu jalan cerita Call of Duty Modern Warfare 2 versi Original, istilah Shadow Company sudah tidak asing lagi rasanya ya. Jelas, merekalah yang udah membakar Ghost dan Roach dalam event Loose End, dan jadi lawan Price dan Soap ketika mereka menyerbu Site Bravo Hotel.

Ok, kita kembali ke timeline versi rebooting lagi, jadi Shadow Company ini adalah sebuah PMC (Private Military Company) alias tentara bayaran, yang datang ke Verdanks karena memanfaatkan situasi. Yes, karena Armistice telah tumbang, dan ketidakpercayaan antara Faction Coalition dan Alligiance telah hancur. Mereka datang tanpa alasan – mereka beroperasi dengan aturan mereka sendiri.

Ok, aturan mereka sendiri, Terus ngapain dong Shadow Company datang ke Verdanks? Ada sesuatukah? Apa itu? Sejauh yang saya tau tujuan mereka sama dengan Armistice, yaitu berperang melawan Mr. Z. Mereka datang tanpa kompromi, dengan segala peralatan yang lengkap, mereka siap menghancurkan siapapun yang berani menghalangi tujuan mereka. Tapi saya yakin tujuan mereka juga sama, mereka pengen gasnya si Barkov juga, yang sekarang kebelutan sedang di pegang New AQ.

Terus? di Season Five ini yang bakal diturunkan ke Verdanks siapa aja emang? Tadi udah saya sebutin bahwa akan ada tiga, dua tepatnya ya, operator baru yang akan hadir. Tapi karena Roze masuk ke Shadow Company yang jadi kutu loncat dari Jackals, saya bakal jelasin juga.

Ok, jadi mereka bertiga ini memang sebelumnya pernah meniti karir di militer formal, maksudnya pernah jadi tentara resmi di negaranya. Ketiga operator tersebut bernama Marcus “Lerch” Ortega sebagai pimpinannya, terus ada Rozlin “Roze” Helms yang awalnya gabung Jackals, dan seseorang misterius yang bernama Velican.

Ok, kita mulai dari kepala gengnya dulu, si Lerch. Lerch berasal dari Plano, Texas ( satu kampung sama si D-Day ya), dan merupakan mantan anggota Korps Marinir USA. Dikenal di medan perang karena antusiasme dan keberhasilannya dalam menghilangkan musuh, bahkan sampe ada yang bilang “lebih baik Lerch jadi tim kalian daripada dia jadi lawan kalian,” saking jagonya dia. Selama di USMC, dia merasa kurang cocok dengan gaya dan hal-hal formal lainnya yang ada di sana, kayak birokrasi, aturan yang mengikat, adab, dan hal lainnya.

Nah, CEO Shadow Company melihat dokumen dari Lerch, bagi sang CEO dia adalah sosok kombinasi sempurna antara keterampilan dan fleksibilitas moral. Maka joinlah dia menjadi Shadow Company setelah keluar dari Marine, dan langsung jadi kepala geng Shadow Company di Verdanks karena sifat dia yang suka tantangan dan selalu bermanuver secara gila-gilaan.

TRIVIA: Sosok Marcus “Lerch” Ortega ini diadaptasi dari seorang Real Life ya, namanya Tony Sentmanat. Dia adalah seorang veteran marine corps dan law enforcer SWAT. Sama seperti Ronin, sekarang dia jadi Director of Training di RealWorld-Tactical. Sebuah unit pelatihan menembak dan combat training. Keren, pengen ketemu saya. Hahahaha

Ok, berikutnya ada Rozlin “Roze” Helms (dia udah jadi Playable Character ya sekarang, ga perlu Season Five). Dia juga seorang awalnya seorang tentara USMC. Dia keluar dari Army karena ingin membantu keluarganya, terutama ayahnya yang sedang sakit. Dia berhubungan baik dengan Mace, seorang mantan tentara USMC juga yang meninggalkan jabatannya sebagai protes atas perintah perang yang dia anggap ilegal. Sekarang Mace jadi seorang tentara PMC The Jackals. Karena suatu hal Mace mengajak Roze kembali berperang bersamanya di Jackals. Dia pun menerimanya, tapi kemudian Roze pindah ke Shadow Company sebagai ajang pembuktian dirinya sebagai prajurit hebat. Meskipun begitu, Roze masih menjalin komunikasi yang baik dengna Mace.

Berikutnya ada si misterius Velican. Sampe sekarang masih belum ada info lebih lanjut dari dia. Dia berpakaian full body armor full set untuk menutupi identitasnya. Banyak orang-orang disekitarnya yang membicarakan kehebatannya. Apakah karena faktor bumbu lebay atau memang fakta, masih belum tahu. Mereka yang mengenalnya tidak pernah berbicara buruk tentang dia. Apakah itu karena takut atau hormat, tidak ada yang tahu. Wow.. Dari ceritanya keren sih ya, tapi menurut saya sayang aja namanya Velican, jadi ingetnya ke burung pelikan. Jadi kurang sangar eh.. Hehehehe

Nah, untuk siapa pemimpin Shadow Company, ini masih misteri ya. Apakah balik lagi ke General Shepherd, atau seseorang yang lain, kita masih belum tahu. Tapi yang jelas, kehadiran Shadow Company cukup membuat rame dan pasti bakal ada peran penting buat sekuelnya. Selain itu juga seperti yang sudah kita ketahui ya, bahwa di Warzone Stadion bisa di akses dan bakal ada kereta jalan-jalan di sekitar Verdanks. (ini menarik). Untuk map Multiplayernya juga kita bisa menjajal map baru yang bernama Suldal Harbor, sebuah pelabuhan di Urzikstan dan dan Oil Rig, sebuah kilang minyak di suatu tempat rahasia (mirip misi yang di MW2 ya). Lalu ada arena gunfight Livestock di Kastovia, dan Ground War Verdanks intl Ariport.

Kalo untuk senjata, rumor mengatakan bahwa kita bakal kedatangan senjata Assault Rifle AN94, senjata asal Rusia ya, dan juga SMG APC9, senjata buatan Swiss. Tapi kabarnya juga bakal ada Sniper Rifle baru yang masih belum jelas apa namanya.