Cerberus Gaming

Twitch Streamer Diblokir Karena Kostum Chun-Li

Zaman sekarang melihat para streamer game, baik di Twitch maupun di Youtube sudah banyak sekali (saya pun salah satunya :)). Namun bagaimana pun juga kita tetap harus menjalani dan menuruti aturan yang berlaku, seperti tidak memakai pakaian yang senonoh misalnya. Jika sampai melanggar mungkin akan ada konsekuensinya.

Tapi sekarang saya mau tanya pada sobat gamer di sini, kira-kira kostum Chun-Li senonoh atau masih pantas? Soalnya ada seorang streamer dari Twitch bernama Quqco di suspend akunnya karena dia memakai kostum Chun-Li, salah satu karakter wanita dalam game Street Fighter asal Tiongkok. Dia melakukan streaming gamenya dengan menggunakan kostum Chun-Li, dan akhirnya pihak Twitch memblokir akunnya karena alasan sexual content.

Bukan pertama kalinya akun Quqco ini diblokir oleh Twitch, dulu juga dia pernah diblokir karena memakai kostum Mai Shiranui dalam game King of Fighters. Kalau kostum tersebut menurut saya jelas sekali kenapa diblokir, mengingat kostum Mai Shiranui benar-benar minim.

Bagaimana dengan Streamer atau Youtuber di Indonesia? Kita jelas ada kasus Kimi Hime. Tidak tanggung-tanggung, youtuber yang satu ini langsung dapat teguran dari Menkominfo.

SUMBER